Menjelang Lebaran, Babinsa- Lurah Bersinergi Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Warga 

Menjelang Lebaran, Babinsa- Lurah Bersinergi Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Warga 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Komunikasi sosial untuk menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Tujuannya untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara babinsa , perangkat kelurahan dan warga 

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 02 Kota Serda Edy Priyanto  dengan warga Lurah Tanah Datar  Fadil Rahmad dan stafnya di kantor kelurahan Tanah Datar Kecamatan Pekanbaru Kota. Sabtu (30/4/2022).

" Hari ini Babinsa melaksanakan komsos di kantor lurah Tanah Datar.Babinsa mengapresiasi lurah dan staf tetap siaga dikantor meski beberapa instansi sudah mulai libur.

"Inilah salahsatu agenda babinsa , dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan lurah dan warga untuk membahas Kamtibmas menjelang Idul Fitri 1443 H/ 2022 12," katanya.

Komsos ini  mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya. "Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan rakyat," jelasnya.

Senada, Lurah Fadil Rahmad mengapresiasi Babinsa selaku pembina teritorial yang pro aktif memberikan edukasi dan bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga menyambut lebaran Idul Fitri yang sudah Tingg dua hari lagi 

"Semoga pertemuan ininmembawa hasil yang lebih baik dan wilayah teritorial khususnya kelurahan Tanah Datar aman dan tentram menjalani Hari Raya Idul Fitri 1443 H," ucapnya.

Lurah pun mengingatkan warga yang pulang kampung agar tidak lalai memperhatikan kompor gas, dan listrik saat meninggalkan rumah.

"Perhatikan kompor gas dan listrik serta melaporkan ke RT RW atau menitip pesan ke warga yang tidak mudik  agar memantau dan membantu mengawasi rumah nya.Jika ada hal,-hal yang mencurigakan lapor ke RT RW atau aparat terkait," tutupnya .(IUD)

Berita Lainnya

Index